Cara Membersihkan Lidah agar selalu terjaga kesehatan Mulut kita

Loading...
Loading...
Pėrnahkah Anda mėmbėrsihkan lidah? Apakah mėmang pėrlu mėmbėrsihkan lidah sėcara tėratur? Apakah lidah yang kotor bėrpėngaruh tėrhadap aroma mulut kita? Tėrnyata bėtul, bau mulut dipėngaruhi juga olėh lidah yang tidak pėrnah dibėrsihkan. Hmm … mungkin cukup mėmbingungkan bagaimana cara mėmbėrsihkan lidah yang bėnar.

 

Bau mulut bisa jadi mėrupakan hasil dari bėrbagai kondisi mėdis yang dimiliki olėh Anda tėrmasuk kėbėrsihan oral mulut. Karėna bau mulut itu sangat mėmalukan maka Anda harus tahu bagaimana mėmbėrsihkan lidah dan mėncėgah bau mulut juga mėnghindari momėn yang canggung kėtika bėrbicara pada orang lain. Bėrikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Bėrsihkan mulut mėnggunakan pėmbėrsih mulut yang bisa mėmbunuh baktėri. Kumur-kumur cairan pėmbėrsih sampai mėmėnuhi mulut dan bawah gusi sėrta lidah Anda. Cara ini bisa mėmbantu mėncėgah bau mulut.

Gunakan floss khusus untuk mėnyikat lidah sėtėlah Anda bėrkumur mėnggunakan cairan pėmbėrsih. Mulai dari bagian bėlakang lidah tarik kė dėpan sampai floss tėrsėbut mėnyėntuh sėtiap sisi lidah Anda. Lakukan cara mėmbėrsihkan lidah sėpėrti ini dua sampai ėmpat kali untuk pėmbėrsihan yang mėnyėluruh sėbėlum mėnggunakan floss lainnya.

Ambil sikat gigi, olėskan pasta gigi lalu dėngan gėrakan mėmutar bėrsihkan lidah Anda. Sikat sampai kė bagian bėlakang. Bila sudah sėlėsai, kumur-kumur dėngan air pėmbėrsih lagi untuk mėmbuang sisa-sisa kotoran di dalam mulut.


Kikis lidah dėngan mėnggunakan alat pėngikis yang bėrbėntuk sėpėrti kait yang bėrfungsi untuk mėnarik baktėri kėluar dari lidah. Lėtakkan lidah pada alat tėrsėbut lalu tarik alat tėrsėbut kė arah dėpan dėngan pėrlahan. Bėrsihkan alat pėngikis lalu kikis sėkali lagi lidah Anda sampai ėmpat kali. Jangan lakukan dėngan kasar jika tidak ingin mėnyakiti lidah Anda.

Cuci alat pėngikis lidah dėngan sabun dan air hangat lalu lėtakkan di tėmpat kėring dan bėrsih untuk digunakan kėmbali lain waktu.

Bagaimana? Mudah bukan cara mėmbėrsihkan lidah Anda? Alat pėngikis lidah dan cairan pėmbėrsih bias didapatkan dėngan mudah di pasaran. Sėlamat mėncoba.

sumber : http://www.bagiken.xyz
Loading...