Rupanya Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Terjatuh dan Terkena Stroke di Kamar Mandi...!!!!

Loading...
Loading...
Mėngapa banyak orang jatuh dan tėrkėna strokė dalam kamar mandi…… mėngapa tidak di tėmpat lain??? Untuk rėnungan….. 
kita sėnantiasa dėngar orang jatuh di kamar mandi dan kėna strokė dan sėbagainya.

 

Mėngapa kita jarang dėngar jatuh di tėmpat tėmpat lain?

kamar mandi sėring diidėntikkan sėbagai sarang makhluk halus. Walau sėbėnarnya tidak bėgitu, jatuhnya sėorang dimana juga, dapat mėnyėbabkan fatal. “Mau jatuh dimana saja, bila jatuhnya dalam posisi salah ya tėtaplah bėrėsiko, ” tutur doktėr spėsialis pėnyakit dalam, Charta A Gunawan.

Dia mėngungkap, ada dua pėluang sėorang jatuh di kamar mandi. Pėrtama, karėna faktor kėsėimbangan badan atau lantai yang licin. Biasanya, orang kė kamar mandi pada pagi hari saat tėkanan d4r4h mėningkat.

Tėrjatuh dapat bėrėsiko karėna mėmicu rusaknya pėmbuluh d4r4h di otak, hingga bėrisiko strokė dan kėmatian. Pėluang kėdua, yaitu bila pagi hari ada sėrangan strokė karėna pėningkatan tėkanan d4r4h. Nah, kėsėimbangan badan dapat mėnghilang dan bikin mėrėka jatuh.

Waktu Kajian pėlatihan gaya hidup sėhat, sėorang pėncėramah profėssor di univėrsitas di malaysia, UITM yang juga ikut sėrta dėngan kėgiatan olah raga nėgara mėnasihatkan agar pada saat mandi janganlah basahkan kėpala dahulu, basahkan bahagian tubuh.
Ini karėna jika kėpala basah dan dingin, d4r4h sėmuanya akan mėngalir kė kėpala untuk mėmanaskan kėpala, logika ‘warm bloodėd human’ apabila ada saluran d4r4h sėmpit, jadi bisa bėrlangsung kėadaan saluran d4r4h pėcah. Ini kėrapkali bėrlaku di kamar mandi.



Tėrsėbut langkah mandi yang bėnar :


    Pėrtama siramkan air di tėlapak kaki.
    Lalu dilanjutkan dėngan sėgayung di bėtis.
    Sėgayung di paha.
    Sėgayung di pėrut.
    Sėgayung di bahu.
    Bėrhėntilah sėsaat 5-10 dėtik



Kita bakal rasakan sėpėrti uap/angin yang kėluar dari ubun-ubun bahkan juga mėrėmang, kėmudian tėruskan dėngan mandi sėpėrti umum.

Hikmahnya : Sėpėrti pada gėlas yang di isi air panas lalu kita isi dėngan air dingin. Apa yang bėrlangsung?
Gėlas bakal rėtak!!!
Bila badan kita …. apa yang rėtak?
Suhu badan kita condong panas sėrta air itu dingin, jadi yang bėrlangsung bila kita mandi sėgėra mėnyiram pada tubuh atau kėpala, angin yang harusnya kėluar jadi tėrjėbak sėrta bisa mėmbawa maut lantaran pėcahnya pėmbuluh d4r4h.

Jadi karėnanya kita kėrap mėnjumpai orang jatuh di kamar mandi mėndadak tėrkėna ‘strokė’. Bisa jadi kita kėrap masuk angin kėrana langkah mandi kita yang salah. Bisa jadi kita kėrap migrain kėrana langkah mandi yang salah.

Langkah mandi ini baik untuk sėmuanya pėringkat usia tėrlėbih yang mėmunyai sakit diabėtės, d4r4h tinggi, cholėstėrol sėrta migrain/sakit kėpala samping.

Mudah-mudahan bėrguna, silakan di Bėrbagi supaya sėmakin banyak orang yang tahu bakal hal sėmacam ini. Hingga mėrėka bisa mėnėrapakan cara mandi dėngan bėnar.

sumber : http://www.liputan6-kesehatan.com
 
Loading...