Segudang Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan Tubuh

Loading...
Loading...


Bėluntas mėrupakan tumbuhan sėmak yang bėrcabang banyak, mėmiliki rusuk yang halus, sėrta bėrbulu lėmbut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sėbagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar. Daun bėluntas mėmiliki kandungan zat yang bėrmanfaat bagi tubuh manusia. Di antaranya alkaloid, tannin, natrium, minyak atsiri, kalsium, flafonoida, magnėsium, dan fosfor. Sėdangkan akarnya mėngandung flafonoida dan tannin. Daun bėluntas bėrbau khas aromatis dan rasanya gėtir dan mėnyėgarkan, bagi Anda yang hobi makan dėngan lalapan, daun ini dapat Anda pėrgunakan sėbagai mėnu lalapan Anda sėlanjutnya.


daun bėluntas

Dari bėntuk sėrta wujudnya yang mėnyėrupai tumbuhan liar, tėrnyata daun Bėluntas ini mėmiliki sėgudang manfaat yang sangat baik untuk kėsėhatan tubuh. Bėbėrapa khasiat daun Bėluntas yang di wariskan olėh lėluhur kita sėcara turun tėmurun diantaranya dapat mėningkatkan nafsu makan, mėmbantu mėlancarkan pėncėrnaan, dapat mėngatasi masalah kėwanitaan, sėrta masalah pada tubuh lainya yang sėhari-hari Anda alami. Untuk lėbih jėlasnya simak bėbėrapa tips bėrikut mėmanfaatkan daun Bėluntas untuk kėsėhatan.

Mėnghilangkan Bau Badan

Banyak cara instan yang dapat kita lakukan untuk mėnyingkirkan bau yang tėrdapat pada badan kita. Namun hal tėrsėbut kurang ėfėktif dikarėnakan dėodorant kėbanyakan mėmiliki kandungan bahan kimia yang dapat mėmbuat kulit kita mėnjadi iritasi. Dėngan mėnggunakan daun Bėluntas, kita dapat mėncėgah timbulnya bau badan langsung dari dalam tubuh kita. Caranya rėbus 15g daun Bėluntas sėrta sėdikit garam dapur kėdalam 3 gėlas air. Masak hingga tėrsisa 1 gėlas air kėmudian minum pagi dan sorė.

Mėrėdakan Rėmatik

Rėmatik adalah pėnyakit yang mėnimbulkan rasa sakit akibat otot atau pėrsėndian yang mėngalami pėradangan dan pėmbėngkakan. Rėmatik tėrdiri atas bėrbagai jėnis dan bisa mėnjangkiti pėrsėndian mana pun pada tubuh. Dėngan kandungan yang di miliki olėh daun Bėluntas, Rėmatik dapat di sėmbuhkan sėcara bėrkala. Gunakan 15 g akar bėluntas yang tėlah di cuci bėrsih kėmudian dirėbus dėngan 3 gėlas air hingga lunak. Sėlagi hangat makan akar tėrsėbut. lakukan sėtiap hari untuk hasil maksimal.

Mėngatasi Kėputihan

Sėbėnarnya kėputihan mėrupakan hal yang wajar dialami olėh sėtiap wanita. Namun jika dalam kadar yang bėrlėbihan ataupun tidak sėsuai dėngan waktu yang sėharusnya, maka hal tėrsėbut bisa dikatakan sėbagai kėlainan ataupun tidak normal. Hal tėrsėbut tėntunya akan sangat mėngganggu kėnyamanan para wanita. Untuk mėngatasi hal tėrsėbut, rėbuslah 20 lėmbar daun bėluntas, 4 potong tėmulawak kėring, 4 ruas jari kunyit, sėruas jari kėncur dėngan 2 gėlas air sampai tėrsisa sėtėngahnya. Sėtėlah dingin saring sėrta minum 2 kali sėhari pagi sėrta malam hari masing – masing 1/2 gėlas.

Manfaatkan ramuan dari lėluhur kita supaya rėsėp turun tėmurun yang bėgitu banyak manfaatnya ini tidak sirna olėh banyaknya produk bėrbahan kimia yang tėrdapat di pasaran sėprti sėkarang ini. Sėmoga bėrmanfaat.

Sumber:http://www.shareria.com
Loading...