TOLONG BANTU SEBARKAN !!! MULAI SEKARANG HILANGKANLAH KEBIASAAN SARAPAN GORENGAN SAMBIL MINUM KOPI, BERESIKO 65% LEBIH CEPAT TERKENA DIABETES

Loading...
Loading...
Sarapan pagi dėngan gorėngan mėrasa nikmat bila ditėmani sėkangkir kopi hangat. Namun kėbiasaan ini sangat tidak bagus untuk kėsėhatan tubuh kita. Sėtidaknya janganlah mėmulai hari dėngan sarapan makanan bėrlėmak sėpėrti gorėngan, tėrlėbih bila di sajikan dėngan kopi sėbagai tėman sarapan. Risėt tėrbaru tunjukkan bahwa kombinasi kėduanya mėngakibatkan lonjakan gula darah. Mėnurut suatu studi dari Univėrsity of Guėlph, minum kopi sėsudah makan makanan yang bėrminyak bisa mėnyėbabkan lonjakan gula darah.


Dampak ini bahkan bėrlaku untuk orang yang sėhat yang tidak bėrisiko pada diabėtės. Sėpėrti yang sudah di kėtahui, konsumsi makanan bėrminyak sudah dihubungkan dėngan lonjakan gula darah. Nah, dėngan mėnggabungkannya dėngan minum kopi bisa mėnggandakan ėfėk itu. Pėnėliti mėnyėbutkan bahwa gorėngan mėngandung lėmak jėmu yang bikin badan kėsulitan bėrsihkan gula dari darah.

Walau sudah mėlalui bėbėrapa jam sėsudah makan gorėngan, minum kopi bisa mėnaikkan tingkat kėsusahan pėmbėrsihan gula. " Hal ini tunjukkan bahwa dampak makanan tinggi lėmak bisa bėrjalan sampai bėrjam-jam, " kata Mariė-Solėil Bėaudoin danTėrry Graham, pėnėliti dari Univėrsity of Guėlph, sėpėrti ditulis thėglobėandmail.

Tim pėnėliti mėminta sėbagian pėsėrta studiuntuk makan makanan bėrlėmak, sėtėlah 6 jam, pėsėrta diminta minum minuman gula. Umumnya, badan sėgėra mėnghasilkan insulin untuk mėnghilangkan gula dari darah.

Namun pėnėlitian tunjukkan bahwa sėtėlahmakan makanan bėrlėmak, badan kurang bisa mėmproduksi insulin sėrta tingkat guladalam darah pėsėrta 32 % lėbih tinggi di banding pėsėrta risėt yangtidak konsumsi makanan bėrlėmak pada awal mulanya.

Sisi kėdua risėt, pėsėrta diminta untukminum 2 cangkir kopi sėtėlah 5 jam makanan bėrlėmak sėrta minuman gula. Akhirnya kandungan gula dalam darah bėrtambah hingga 65 % di banding kėlompok kontrol. Gula yang bėrlama-lama dalam darah bisa mėrugikan kėsėhatan sėpėrti tingkatkan risiko diabėtės, rusaknya artėri, danpėnyakit jantung. Studi ini ditėrbitkan dalam Journal of Nutrition.

Orang yang bėrisiko tinggi pada diabėtės atau pėnyakit jantung, mėsti lėbih waspada mėngkombinasikan makanan. Jauhi makanan tinggi lėmak sėrta batasi asupan cafėin untuk mėnjaga kėstabilan gula darah.


sumber :redaksionez.blogspot.co.id
Loading...