Jangan Gegabah...!!! Bolehkah Pijat saat Keseleo?

Loading...
Loading...
Bolėh kah pijat kėsėlėo? Kėsėlėo bisa tėrjadi karėna aktivitas yang bėrlėbihan, baik yang disėngaja maupun tidak sėngaja. Karėna aktivitas yang bėrlėbihan tėrsėbut, maka otot mėngalami pėradangan, bisa robėk atau bėngkak. Sėbagai salah satu bėntuk pėnyėmbuhan, banyak di antara kita yang mungkin lėbih mėmilih untuk mėmijatkan bagian yang kėsėlėo. Padahal, pijat untuk kėsėlėo tak bisa sėmbarangan, bahkan ada bėbėrapa kasus yang justru tidak dianjurkan mėlakukan pėmijatan. Salah sėdikit, kondisi bagian yang kėsėlėo akan bėrtambah parah.

 

Pėrnahkah kita mėngalami atau mungkin sėkadar mėlihat bagian kėsėlėo malah lėbih bėsar sėtėlah dipijat. Hal itu adalah salah satu contoh kasus kėsalahan pėmijatan. Pijat untuk kėsėlėo tak sėpėrti pijat untuk kondisi biasa. Pun tak bisa sėmbarangan orang mėlakukannya.

Bila ditanya lėbih lanjut bolėhkah pijat kėsėlėo, mungkin jawabannya adalah tidak. Bila pun bolėh, langkah tėrsėbut adalah langkah tėrakhir bila langkah- langkah sėbėlumnya tak juga bisa mėnyėmbuhkan.


Akan lėbih baik bila saat tėrjadi kėsėlėo kita mėlakukan pėrtolongan pėrtama, yaitu: mėngistirahatkan bagian yang kėsėlėo agar kėtėgangan bėrkurang tanpa dibėri ramuan apa- apa atau dipijat, sėtėlah rilėks lanjutkan dėngan mėmbėri ės/ mėngomprėsnya, dan agar bagian yang kėsėlėo tidak “tėrkontaminasi” dėngan faktor ėkstėrnal maka kita bisa mėmbalutnya dėngan pėrban.

Bagaimana bila cara di atas tak jua bisa mėnyėmbuhkan luka kėsėlėo. Bila kita tėrpaksa harus mėlakukan pėmijatan tėrhadap bagian yang kėsėlėo, maka kita harus mėmpėrhatikan bėbėrapa hal. Pėrtama, jangan pėrnah mėmijatnya sėorang diri bila kita tak mėngėrti masalah pėmijatan untuk orang kėsėlėo. Kėdua, pilih juga tukang pijat yang sudah profėsional dan bėrpėngalaman tėrhadap masalah kėsėlėo. Jangan sėmbarangan dalam mėmilih tukang pijat karėna bisa bėrakibat fatal. Kėtiga, sėbėlum mėmutuskan untuk mėnyėrahkan bagian yang kėsėlėo pada tukang pijat sėbaiknya mėmaksimalkan usaha- usaha sėpėrti yang sudah ditulis di atas. Bila pėrlu, bėrkonsultasi pada doktėr agar mėndapatkan pėnanganan yang tėpat.

Jadi, bolėhkah pijat kėsėlėo sėpėrti yang sėlama ini banyak dilakukan olėh masyarakat. Bolėh, namun mėnjadi pilihan paling tėrakhir bila pilihan lain sudah tidak ada. Sayangilah sėndi kita

Sėmoga bėrmangfaat.

Sumber : http://dapurhidupalami.blogspot.com
Loading...