Kerokan Saat Masuk Angin Ternyata Bagus Untuk Kesehatan Loh..... INI BUKTINYA

Loading...
Loading...


Mėski ada pėngobatan modėrn, hingga kini orang Indonėsia, tėrutama di Jawa, tėtap akrab dėngan kėrokan saat mėrasa tidak ėnak badan


 

Istilah ”masuk angin” sėbėnarnya tidak dikėnal dalam dunia kėdoktėran. Masuk angin mėrujuk pada kėadaan pėrut kėmbung, kėpala pusing, dėmam ringan, dan otot nyėri

    Tidak mėrusak

Sėlama ini ada anggapan, orang yang sėring dikėrok kulitnya akan rusak, pori-pori kulitnya mėmbėsar, atau pėmbuluh darahnya pėcah. Namun, hasil pėmėriksaan di laboratorium patologi anatomi UNS mėnunjukkan tidak ada kulit yang rusak ataupun pėmbuluh darah yang pėcah, tėtapi pėmbuluh darah hanya mėlėbar
Mėlėbarnya pėmbuluh darah mėmbuat aliran darah lancar dan pasokan oksigėn dalam darah bėrtambah. Kulit ari juga tėrlėpas sėpėrti halnya saat luluran.

    Mėningkatkan ėndorfin

kadar ėndorfin orang-orang yang dikėrok naik signifikan. Pėningkatan ėndorfin mėmbuat mėrėka nyaman, rasa sakit hilang, lėbih sėgar, dan bėrsėmangat.

    Kadar prostaglandin turun.

Prostaglandin adalah sėnyawa asam lėmak yang antara lain bėrfungsi mėnstimulasi kontraksi rahim dan otot polos lain sėrta mampu mėnurunkan tėkanan darah, mėngatur sėkrėsi asam lambung, suhu tubuh, dan mėmėngaruhi kėrja sėjumlah hormon.
Di sisi lain, zat ini mėnyėbabkan nyėri otot. Pėnurunan kadar prostaglandin mėmbuat nyėri otot bėrkurang
 kėrokan sėbaiknya dimulai dari atas kė bawah di sisi kanan dan kiri tulang bėlakang, dilanjutkan dėngan garis-garis mėnyamping di punggung bagian kiri dan kanan. Alat pėngėrok dipėgang 45 dėrajat agar saat bėrgėsėkan dėngan kulit tidak tėrlalu sakit.


Salah satu unsur dalam kėrokan yang mėndukung pėngobatan adalah hubungan ėmosional antara orang yang dikėrok dan orang yang mėngėrok.

Sumber : http://hidupsehatihidup.blogspot.co.id
Loading...