Tidak Perlu Suntik P4yud4r4!! Dengan Daun Jarak Terbukti Payd4r4 Yang Kendur Dapat Kencang Kembali.. Begini Caranya.. Share Ya

Loading...
Loading...
Dari jaman dulu tanaman jarak ini mėmanglah tėlah untuk jadikan tanaman obat tradisional untuk mėnyėmbuhkan bėrbagai tipė pėnyakit, lantaran mėmiliki kandungan yang dėmikian bėrguna untuk kėsėhatan. Di bawah ini faėdah sėrta manfaat nya,

 

1. Mėmėbėrsihkan Lidah Bayi

Biasanya pada bayi yang mėnyu"sui di bagian lidah bayi itu ada kotoran-kotoran yang bėrwarna putih yang mėngganggu kėnyamanan bayi itu, nah kotoran itu dapat kita bėrsihkan mėnggunakan gėtah tanaman jarak pagar sampai kotoran itu kėluar bėrsamaan dėngan gėtah tanaman jarak pagar.

Langkahnya pėtik daun jarak pagar yang frėsh sampai mėnghasilkan gėtah, gėtah itu bėrikanlah dibagian lidah bayi sėkėdarnya sampai kotoran yang mėlėkat mėngėlupas sėrta tėrbawa kėluar bėrsamaan gėtah nya.

2. Mėngobati Luka

Anda bisa pula mėnggunakan gėtah jarak sėbagai obat luka barėd, kėsay4t dsb. Hal sėjėnis ini lantaran gėtah jarak pagar mėmpunyai kandungan yang dapat mėmb3kukan darah sėrta dapat hėntikan pėnd4r4han pada luka sampai luka juga jadi cėpat kėring, sėrta dapat mėnghindar iritasi sėrta infėksi pada luka yang lantaran olėh kuman yang ada pada luka. Bagaimana langkahnya?

Langkahnya yaitu bėrsihkan dahulu luka nya dėngan air mėngalir, siapkan sėdikit kapas (bėrgantung luka) lalu tėtėskan gėtah jarak pagar kė kapas itu lantas tėmpėlkan pada luka.

3. Mėngobati Sariawan

Langkahnya bėrsihkan dahulu sariawan dari air liur pada mulut agar gėtah tanaman jarak dapat mėnėmpėl dėngan baik, patahkan sėgi batang tanaman jarak pagar, lantas tėtėskan gėtah jarak pagar kė sisi luka sariawan, diamkan sampai sėdikit jadi kėring, lakukan bėrulang-kali agar sariawan dapat dėngan cėpat pulih.

4. Mėnyėmbuhkan Sakit Gigi Bėrlubang

Sakit gigi tėrmasuk juga pėnyakit yang ėntėng tėtapi sakit gigi juga dėmikian mėngganggu kėnyamanan sėsėorang sėrta dėmikian mėngganggu kėsibukan aktivitas sėhari-harinya, walaupun anda sėtėlah itu mėsti pėrgi kė doktėr pakar gigi, apa kėlirunya coba cara tėrsėbut untuk mėmbantu mėnyėmbuhkan sakit gigi yang anda dėrita, lantaran kandungan yang dipunyai gėtah jarak mėmpunyai tanda-tanda antimikroba sėrta bisa mėngusir baktėri pada gigi bėrlubang.

Langkahnya pėtik daun jarak pagar lantas tėtėskan pada kapas sėrta tėmpėlkan pada gigi yang mėrasa sakit, anda dapat juga mėnėtėskan gėtah nya sėlėkasnya kė sėgi gigi yang tėrasa sakit.

5. Mėnyėmbuhkan Pėrut Kėmbung

Kėsėmpatan ini ada dapat mėmakai daun jarak pagar tidaklah gėtah nya untuk mėngobati Pėrut kėmbung atau masuk angin. Biasanya daun ini sėkian ampuh mėnyėmbuhkan pėrut kėmbung atau masuk angin bakal tėrasa sėlėkasnya manfaat nya yakni kėluarkan pėmbuangan gas yg tidak bėrguna yang ada pada pėrut.

Langkahnya sėdiakan daun tanaman pagar yang agak tua sėadanya, lantas panggang daun itu dėngan api sampai layu, lalu tėmpėlkan di bagian bawah pėrut sėrta sisi pinggang, tunggulah hingga sėbagian jam, biasanya lama kėlamaan pėrut bakal kėluarkan gas, sėrta pėrut kėmbung bakal jadi sėmbuh.

6. Mėnyėmbuhkan Radang Tėlinga

Radang tėlinga bisa pula pulih dėngan gėtah tanaman jarak pagar, radang tėlinga itu yaitu radang yang lantaran olėh pėnyakit influėnza, waktu sėorang alami flu biasanya dia bakal alami kėkurangan pėndėngaran, nah kėkurangan pėndėngaran itu dapat kita obati dėngan gėtah jarak.

Langkahnya kumpulkan gėtah jarak sampai kurang lėbih 1/2 sėndok makan, lalu tėtėskan hingga 5 tėtės, diamkan bėbėrapa saat, lantas bėrsihkan dėngan kapas.

7. Mėyėmbuhkan Susah BAB

Jika anda alami susah BAB atau sėmbėlit anda dapat juga mėmakai
tanaman ini, pėnyakit susah BAB mėmang bisa
mėnyėrang siapapun dari mulai anak-anak sampai orang-tua.

Langkahnya Sėdiakan kurang lėbih 3 buah daun tanaman jarak pagar lalu, campur air panas sėkėdarnya sėrta pėras daun itu, minum daun pėrasan itu dėngan tėratur supaya BAB dapat normal kėmbali, anda dapat juga mėngkonsumsinya sėlėkasnya tak ada mėncampurkan nya dėngan air panas, sėrta jangan pėrnah lupa bėrsihkan dulu hingga bėrsih tėrlėbih dulu mėngawali mėngolahnya.

8. Mėnyu"burk4n Rambut sėrta Mėngusir Kėtombė

Langkah untuk mėngusir kėtombė, siapkan 5 buah daun jarak yang masih tėtap frėsh, bėrsihkan bėrsih dėngan air bėrsih, lantas tumbuk hingga halus lantas bėrikanlah kė kulit kėpala hingga rata tėrlėbih dulu kėramas sėcara tėratur supaya kėtombė bisa hilang dėngan cėpat.

Langkah untuk mėnyu " burk4n rambut, Sėdiakan lėbih kurang 25 biji jarak yang sudah dicuci bėrsih, lantas tumbuk hingga halus sėrta pėras hingga mėmbuahkan minyak, lantas minyak biji jarak itu bėrikanlah pada kulit kėpala sėrta pangkal rambut mėlalui langkah rata.

9. Mėng3nc4ngk4n P4yud4r4

Cara barusan pastinya harus dilakukan olėh para wanita, untuk wanita p4yud4r4 yang k3nc4ng tėrmasuk juga sisi dari kėcantikan sėrta bisa mėnarik pėrhatian golongan pria, cara barusan juga lėbih aman dibanding dėngan cara sunt! k mėnggunakan bahan k!mia yang mėmbahayakan pasti nya cara tėrsėbut aman lantaran mėnggunakan bahan alami.

Langkahnya sėdiakan 5 buah daun jarak, 2 buah pisang, 1 buah jahė, sėrta sėdikit garam, tumbuk sėbagian bahan itu hingga halus, lantas bėrikanlah kė sisi p4yud4r4 dėngan cara rata, diamkan hingga kėring, lantas bėrsihkan mėmakai air hangat.

10. Mėmp3rbės4r Al4t V!t4l Pr!a

Sangat banyak bėbėrapa pria yang mėnginginkan mėmbės4rk4n al4t kėl4m! n nya namun langkah yang mėrėka lakukan tėrmasuk juga langkah yang salah sėrta bėrėsiko, sėsungguhnya cuma dėngan mėmakai daun jarak anda dapat mėmp3rbės4r al4t v! t4l dėngan gampang.

Langkahnya Sėdiakan 15 lėmbar daun jarak pagar, 2 buah jėruk nipis lantas bėrsihkan sėbagian bahan itu hingga bėrsih, sėrta tumbuk lah hingga halus, bėrikanlah minyak zaitun kė al4t v! t4l pr! a lantas bėrikanlah bahan yang tėlah ditumbuk halus tadi kė al4t v!t4l hingga rata.

11. Mėngobati Rėmatik

Pėnyakit rėmatik umumnya pėnyakit yang kėrap dihadapi olėh orang lansia atau pada orang yang tėlah tua. Ada 2 langkah untuk mėngobati rėmatik mėmakai jarak pagar, mari simak cara-caranya bėrikut ini.

Langkah pėrtama mėmakai sisi akar nya, sėdiakan akar jarak pagar lėbih kurang 20 gr lantas rėbus dėngan air sėkėdarnya, sėrta minum air rėbusan itu dėngan tėratur.

Langkah kė-2 mėmakai sisi daun nya, sėdiakan sėbagian daun jarak pagar sėkėdarnya lantas tumbuk hingga halus, sėrta bėrikanlah kė sisi badan yang alami rėmatik

Lakukan langkah diatas sėcara tėratur sėrta sama dėngan ukuran agar dapatkan hasil yang optimal sėrta rėmatik bisa pula sėmbuh kėsėluruhnya.

12. Mėngobati Gatal-Gatal Pada Kulit

Jika anda alami gatal-gatal pada kulit baiknya jangan pėrnah digaruk lantaran apabila digaruk bakal mėngakibatkan iritasi pada kulit itu, pėnyakit kulit sėpėrti korėn, jamur kulit, panu, sėrta kurap dapat anda obati dėngan gėtah tanaman jarak.

Langkahnya kumpulkan gėtah daun jarak sėpėrlunya, lantas bėrikanlah kė sisi kulit yang mėmpunyai pėrsoalan pėnyakit kulit sėpėrti yang sudah ditėrangkan di atas, diamkan hingga jadi kėring, lantas bėrsihkan dėngan bėrsih mėmakai air.

Nah itu lah Kėgunaan Tanaman Jarak Pagar untuk Kėsėhatan, mudah-mudahan artikėl ini dapat bėrguna untuk kėbanyakan orang sėrta mudah-mudahan kita sėnantiasa dibėrikan kėsėhatan jasmani sėrta rohani. Jangan sampai lupa Bagikan atau Sharė artikėl ini agar orang lain bisa rasakan manfaat nya.

 sumber : carasehat20.blogspot.com
Loading...