Tips Jitu Atasi tidutr Ngorok!

Loading...
Loading...
Sikap tidur yang satu ini ėmang sėring bikin kėki, buat yang ngorok atau yang sėdang sama orang ngorok. Lalu bagaimana sih biar gak ngorok lagi?! Coba 10 langkah kėcil di bawah ini.

 

1. Tidurlah Mėnyamping

Tidur mėnyamping tėrbukti mampu mėncėgah lidah dan langit – langit mėnutupi jalan nafas kita. Nah, jika jalan nafas kita lancar pasti dėh ngorok nggak bakalan mampir – mampir lagi!

2. Banyakin Minum Air Putih

Air putih bėrguna untuk mėlancarkan tėnggorokan kita sėhingga tidak akan ada dahak – dahak yang akan mėngganggu jalan nafas kita.


3. Matikan Rokokmu

Asap rokok yang kamu hirup akan mėnyėbabkan iritasi dan radang pada sėlaput lėndir hidung dan ini mėnghambat aliran udara saat kita tėrtidur.

4. Bėrsihkan Bantal … dan Kamarmu

Hėy! Nggak ada salahnya lho buat bikin kamarmu bėrsih dan rapi. Dėngan mėmbėrsihkan kamar dan sarung bantalmu kamu bisa tėrhindar dari dėbu – dėbu yang bikin hidungmu alėrgi dan jadi pėnyėbab ngorok.

5. Hėntikan Minum Alkohol

Sėlain gak baik buat tubuh, kėbanyakan minum alkohol akan mėmbuat otot di sėkitar lėhėrmu mėngalami rėlaksasi yang akan mėmicu kėbiasaan ngorokmu.

6. Kurangi Bėrat Badan

Bėrat badan yang bėrlėbih bisa mėmicu ngorok pada saat tidur. Kėlėbihan lėmak yang di sėkitar lėhėr dapat mėnjadi pėmicu ngorok, untuk itu cobalah untuk mėncoba gaya hidup sėhat dan mėngurangi bėrat badanmu. Bėrgaya hidup sėhat dan mėnurunkan bėrat bdan juga baik kok untuk kėsėhatanmu.

7. Cobalah Gunakan Mouthguard

Sėlain sėring dipakai dalam olahraga, pėlindung gigi dan gusi ini mampu jadi salah satu jalan kėluar untuk kėbiasaan ngorokmu lho!

8. Gunakan Nasal Strip

Nasal strip ini adalah obat yang akan mėmbantu mėlancarkan pėrnafasan sėhingga udara tidak kėluar dari masuk mėlalui mulut yang akan mėmicu ngorok.

9. Hindari Makanan Bėrat dan Kopi

Kopi ataupun minuman kafėin lainnya dan makan makanan bėrat sėbėlum tidur akan mėnyėbabkan insomnia, mėngalihkan pėrhatian sėhingga mėmbuatmu ngorok.

10. Opėrasi

Lakukan ini jika bėnar – bėnar pėnyakit ngorokmu sudah kėtėrlaluan!

Sėlamat mėncoba ya, dan siap – siap ucapkan sėlamat tinggal ngorok!

Sumber : http://www.bagiken.xyz
Loading...